KeMANGI Fasilitasi Penanaman 1.500 Bibit Mangrove di SMC Jateng

Semarang – KeMANGI. KeMANGI memfasilitasi pembelian dan penanaman 1.500 bibit mangrove dari Ibu Ria dari Rembang yang memiliki kepedulian terhadap kelestarian mangrove. Kegiatan penanaman mangrove dipusatkan di Semarang Mangrove Center (SMC) Jawa Tengah (Jateng) yang terletak di Mangunharjo, Semarang.

Proses penanaman di SMC Jateng.

Anggoro D. B. Saputro, selaku Koordinator Pemasaran KeMANGI mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penanaman bibit mangrove jenis Rhizophora mucronata, mulai dari pagi hingga siang hari, pada tanggal 18, 19 dan 20 Agustus 2021.

Bibit mangrove sumbangan Ibu Ria dari Rembang.

“Kami memfasilitasi pembelian bibit, sekaligus penanamannya di SMC Jateng,” kata Anggoro. “Kami berterima kasih sekali kepada Ibu Ria yang telah membantu pemulihan kawasan pesisir di SMC Jateng. Tentu saja, hal ini akan sangat bermanfaat, terutama dalam mengatasi abrasi pantai di lokasi ini,” terangnya lebih lanjut.

Foto bersama selepas penanaman.

KeMANGI berupaya terus mendampingi perorangan dan lembaga yang ingin menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap mangrove. Bekerja sama dengan plaform Mangrove Tag, hasil penanaman dan pemantauan bibit mangrove juga dapat diakses publik

“Program penanaman bibit mangrove ini juga melibatkan warga sekitar dan KeSEMaT,” jelas Anggoro. “Bagi yang ingin melakukan kegiatan serupa, bisa langsung menghubungi kami,” pungkasnya. (ADM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *