KeMANGI Pembicara Tahapan Pembekalan KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR 2022

Semarang – KeMANGI. KeMANGI kembali didaulat menjadi pembicara, kali ini pada Tahapan Pembekalan KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2022: Open Recruitment Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XXII. Kegiatan ini bertujuan agar para Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT) XXII dapat mengenal lebih jauh dengan beberapa afiliasi mangrove KeSEMaT, yang salah satunya adalah KeMANGI. (30/6/2022).

Penyerahan kenang-kenangan dari KeSEMaT kepada KeMANGI.

Anggoro D. B. Saputro (Staf Manajer Operasional) mengatakan bahwa KeMANGI merupakan salah satu afiliasi dari KeSEMaT yang berfokus kepada penjualan produk dan jasa mangrove.

“KeMANGI berdiri pada tanggal 15 Oktober 2011. Khusus produk, kami menjual aneka produk olahan mangrove bukan kayu, seperti jajanan, batik dan kopi mangrove,” kata Anggoro. “Untuk jasa, kami membantu menanamkan bibit mangrove masyarakat secara daring, melalui program andalan kami, yaitu Adopsi Mangove.

Tujuan utama didirikannya KeMANGI adalah untuk melakukan penjualan produk dan jasa mangrove, mengingat KeSEMaT merupakan organisasi mahasiswa, yang tidak boleh melakukan kegiatan jual beli produk dan jasa mangrove, terlebih dalam skala bisnis di ranah profesional

Anggoro menjelaskan sejarah, tujuan dan juga lingkup kerja KeMANGI. Para CAMaT terlihat antusias mendengarkan penjelasan dari Anggoro. Mereka mengamati dan mencatat dengan seksama. Beberapa dari mereka kemudian bertanya terkait kegiatan KeMANGI.

“Saya baru tahu, ada salah satu afiliasi mangrove KeSEMaT yang fokus kepada penjualan produk dan jasa mangrove,” kata salah satu CAMaT. “Saya berharap, kedepannya saya dapat bekerja di KeMANGI, karena saya tertarik dengan kegiatan bisnis lingkungan,” katanya lebih lanjut.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 – 15.00 WIB ini berjalan dengan baik dan lancar, yang ditutup dengan beberapa kesimpulan oleh moderator, pemberian kenang-kenangan dari KeSEMaT kepada KeMANGI dan foto bersama. (ADM/ADBS/AP).

Leave a Reply

Your email address will not be published.